Pria Australia Yang Menganggap Dirinya Tuhan






Pria Australia Yang Menganggap Dirinya Tuhan

Banyak hal aneh yang sering terjadi di dunia ini. Salah satunya adalah ketika seseorang menganggap dirinya sebagai Tuhan.

Seorang warga Australia bernama Alan John Miller mengklaim kalau dirinya merupakan Yesus Kristus. Bahkan Miller juga mengklaim kekasihnya Mary Luck sebagai Maria Magdalena.

Pria Australia Ini Mengaku Dirinya Tuhan Yesus dan Kekasihnya Mary Luck sebagai Maria Magdalena ()

"Mungkin ada satu juta orang yang menyatakan dirinya sebagai Yesus dan kebanyakan dari mereka sekarang ada di rumah sakit jiwa," kata Alan, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail.

"Tetapi salah satu dari kita mungkin saja benar. Bagaimana saya tahu kalau itu memang saya?," ujar lelaki 50 tahun itu. "Sebab, saya mengingat semua hal tentang kehidupan saya."

Alan John Miller menyadari jika dirinya adalah seorang Yesus sejak 2004 lalu, saat ia menjalankan Gereja Kebenaran Ilahi dari rumahnya di dekat Kota Kingaroy, di Negara Bagian Queensland.

Khotbah-khotbahnya bisa menarik lebih dari 150 orang untuk hadir. Para pengikut Alan bahkan rela melepaskan pekerjaan demi mengikuti ajarannya.

Para pengikut Alan rela melepaskan pekerjaan demi mengikuti ajarannya


Miller dan Luck tidak memiliki pekerjaan konvensional. Kehidupan mereka tampaknya sangat bergantung dengan donasi-donasi para pendukungnya. Para pengikut ajaran Miller juga tidak dipaksa untuk mendonasikan uangnya Miller.

Selain mendermakan uang untuk Miller, para jemaat pun sering menyumbang kepada wanita Inggris bernama Louise Luli Faver (39), mantan ahli syaraf yang rela berhenti dari pekerjaannya agar bisa lebih dekat dengan Alan dan Mary.

Sebagai seorang agamawan, A.J. Miller kerap menyebarkan ajarannya ke penjuru dunia. Pria itu pun mendapat pengikut baru dari California, George Hamel, yang rela meninggalkan istri dan bisnisnya hanya untuk Miller.

Seperti diketahui, Miller memang sosok yang sangat populer. Sekitar 30 pengikut setia Miller rela membeli tanah yang letaknya tidak jauh dari kediaman Miller hanya karena mereka ingin menemui pria itu dengan mudah.

Artikel :

Follow On Twitter