Karakter Dasar Tubuh Yang Sehat



Karakter Dasar Tubuh Yang Sehat [ www.BlogApaAja.com ]

Sehat atau tidak seseorang tidak bisa dilihat dari ukuran tubuh baik kurus atau gemuk. Ada karakteristik dasar dari seseorang yang memiliki tubuh yang sehat. Apa saja tanda?

Ukuran tubuh umumnya ditentukan oleh berapa banyak kalori yang masuk dan keluar, sehingga bisa menjadi tanda apakah seseorang sehat atau tidak. Sementara tubuh yang sehat ditentukan oleh diet yang sesuai, aktivitas fisik dan pikiran yang tajam.

Berikut adalah tanda-tanda yang dimiliki oleh seseorang jika bertubuh, seperti dikutip dari Livestrong, yaitu:

1. Tanda-tanda vital menunjukkan tingkat normal



Ketika tekanan darah, nadi dan suhu tubuh diukur untuk menunjukkan angka yang normal. Tubuh yang sehat biasanya memiliki tekanan darah sekitar 120/80 mmHg, pernafasan sekitar 12-18 napas per menit, denyut nadi antara 60-80 per menit dan suhu tubuh antara 36-37 derajat celsius.

2. Memiliki energi yang cukup untuk melakukan tugas sehari-hari



Tubuh yang sehat akan membantu seseorang mempertahankan tingkat energinya. Ketika seseorang mendapatkan nutrisi yang tepat, tidur yang cukup dan berolahraga secara teratur maka tubuh Anda akan memiliki energi yang cukup untuk melakukan semua tugas sehari-hari.

Sementara masalah yang biasa seperti kelelahan biasanya disebabkan oleh kurang tidur kondisi tubuh, sementara perubahan tingkat energi yang terjadi tiba-tiba harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya.

3. Kondisi kulit, rambut dan kuku



Beberapa tanda-tanda kesehatan kadang-kadang dapat dilihat dari rambut, kulit dan kuku. Hal ini karena masing-masing bagian tubuh memerlukan tingkat zat gizi seperti protein dan zat besi yang tinggi agar dapat bekerja secara optimal.

Jika asupan gizi kurang maka kulit akan terlihat kusam dan kotor, menjadi kuku rapuh atau rambut rapuh dan rentan terhadap kerusakan atau kerugian. Jika Anda melihat kondisi ini mencoba untuk memperhatikan diet hidup.

4. Memiliki pemikiran yang tajam



Tubuh yang sehat akan membuat pikiran tajam. Ketika asupan tubuh dan gaya hidup untuk mendapatkan hak maka otak akan bekerja lebih baik karena keduanya sangat terkait.

Antioksidan, vitamin dan mineral dapat membantu menjaga jaringan otak yang sehat, sedangkan dna olahraga kegiatan fisik membantu memperlambat penurunan mental karena peningkatan aliran darah ke otak.

Follow On Twitter