Rambut Berponi Samping Ternyata Berbahaya !!



Rambut Berponi Samping Ternyata Berbahaya !! [ www.BlogApaAja.com ]

Kita semua tahu bahwa beberapa cara untuktampil cantik bisa berbahaya bagi kesehatan. Mulai dari memakai sepatu haktinggi, melakukan manikur hingga memasang implan payudara.



Namun, selama ini kita tidak pernah tahu bahwapenataan rambut bisa juga memberikan efek buruk untuk kesehatan,khususnya kesehatan mata. Seperti menata poni ke samping, bisamenyebabkan mata menjadi rabun.

Seleb yang terkenal menata poninya kesamping adalah Nicole Richie, Cameron Diaz dan Jessica Alba. Bahkan sering kalikita melihat wanita yang poninya menutup sebelah mata mereka.

Menurut dokter mata Andrew Hogan, anggotaasosiasi Optometris Australia, poni samping yang hampir atau menutupi bagianmata dapat mengaburkan pandangan, yang menyebabkan ambliopia. Gangguan tersebutbiasa disebut dengan mata malas atau lazy eyes.

"Jika kaum muda memiliki poni yangsampai menutupi satu mata dalam waktu yang cukup lama, mereka tidak akanmelihat detail dengan jelas. Dan jika itu terjadi dari usia muda, maka matamenjadi ambliopia," ujar Hogan, seperti dilansir Huffingtonpost.

Dr. Hogan juga menjelaskan, rambut yangmenutupi mata bertindak seperti penutup mata, yang dapat mencegah akses sinarmatahari. Ketika mata tidak mendapatkan cahaya sinar matahari, maka dapatmelemahkan mata dan membuat jarak pandangan menjadi lebih pendek.

Ambliopia

terjadi ketika mata mengirimkan gambar kaburke otak yang menyebabkan jalur saraf mata tidak berkembang. Kondisi sepertiitu, paling sering terjadi pada usia muda, termasuk remaja.

Amblyopia,

yang terjadi ketika mata mengirimkan gambarkabur ke otak menyebabkan jalur saraf mata untuk tidak pernah berkembang,paling sering terjadi pada anak muda termasuk remaja tapi Dr Hoganmengatakan penelitian telah menunjukkan visi masih dapat dipengaruhi dikemudian hari.

Meskipun rambut dengan penataan poni yangmenyamping terlihat keren dan da

p

at menutupi dahi yanglebar, namun untuk kesehatan sebaiknya dihindari tatanan rambut tersebut. Opsilainnya adalah menata poni menjadi rata di atas alis atau poni bisadipanjangkan.


Follow On Twitter