Pekerjaan Yang Paling Di Gemari Wanita




Kini semakin banyak wanita yang mandiri dan memilih untuk berkarir ketimbang menjadi ibu rumah tangga saja. Namun ada beberapa profesi tertentu yang mayoritas dipilih oleh mereka, ketimbang pria. Ini bisa terjadi karena perbedaan antara keterampilan dan bakat dari mereka. Lantas, profesi apa sajakah itu? Simak di sini

1. Perancang Busana
Tak sedikit wanita yang "gila" dengan fashion. Untuk dapat terus dekat dengan apa yang diminati tersebut, maka banyak wanita yang memilih untuk berpofesi sebagai perancang busana. Sebab, agar bisa sukses berkarir di dunia mode, memiliki minat yang besar terhadap fashion merupakan suatu keharusan.

2. Sekretaris
Sekretaris selalu dianggap dan dipandang sebagai salah satu profesi yang bersifat feminin. Tak heran bila profesi tersebut selalu digeluti oleh wanita karena mereka lebih bisa multitasking ketimbang pria.

3. Desainer Interior
Tugas dari seorang desainer interior adalah mendesain tampilan interior rumah, kantor dan bangunan lainnya. Dan kebanyakan wanita memiliki selera estetika yang jauh lebih baik ketimbang pria. Maka dari itu banyak wanita yang menggeluti bidang ini.

4. Dokter
Fakta membuktikan bahwa mayoritas wanita memilih belajar mengenai ilmu kedokteran. Karena itulah kebanyakan dokter umum dan perawat didominasi wanita. Sebab lebih banyak pria memilih untuk menggeluti dunia engineering.

5. Daya Manusia
Intuisi dan persepsi wanita dikatakan lebih kuat daripada pria. Mereka lebih mampu mengidentifikasi mana di antara calon karyawan yang akan menjadi aset bagi perusahaan. Tak hanya itu saja, mereka juga memiliki keterampilan sosial yang lebih baik karena pandai berinteraksi dengan orang-orang. Pekerjaan ini sudah jelas tepat untuk kaum wanita.

6. Guru
Wanita memiliki naluri keibuan alami yang membuat mereka bisa dekat dengan anak-anak. Oleh karena itu, berprofesi sebagai guru sebagian besar dikuasai
oleh wanita.

Follow On Twitter