6 Jenis Teh Herbal Dan Manfaatnya Untuk Tubuh



6 Jenis Teh Herbal Dan Manfaatnya Untuk Tubuh [ www.BlogApaAja.com ]

Teh herbal telah digunakan lebih dari ribuantahun lalu sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan jagakesehatan. Sayangnya, pengobatan modern telah membuat banyak orang melupakankhasiat terh herbal. Seperti yang dikutip dari All Women Stalk, berikut tujuhpilihan teh herbal dan manfaatnya bagi kesehatan.

1. Teh Chamomile

Jika Anda sering merasa gelisah, cobalah untukmeminum teh chamomile karena bisa buat Anda merasa lebih tenang. Selain bergunasebagai antidepresan, teh chamomile juga bermanfaat bagi Anda yang memilikimasalah susah tidur.

Chamomile merupakan obat anti-inflamasi (antiradang) yang sangat kuat, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan caradiminum, dihirup uapnya atau merendamkan kain yang kemudian diletakan pada areasakit. Chamomile juga berguna mengobati kram menstruasi pada wanita.

2. Peppermint

Jika Anda merasa perut penuh dengan gas ataukembung, yang perlu Anda lakukan adalah menyeduh secangkir teh peppermint. Tehini juga merupakan obat ideal untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Ambil 1-2sendok teh daun peppermint kering. Tambahkan air panas ke daun, kemudian tutupcangkir Anda dan biarkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, saring ramuantersebut dan Anda pun bisa menikmati teh peppermint buatan sendiri.

3. Teh Juniper

Juniper (buah sejenis berry) dapat membantuproses detoksifikasi yang tidak hanya mengeluarkan racun tapi juga kelebihancairan. Hal itu sangat penting bagi wanita, mengingat tubuh cenderungmempertahankan air pada beberapa periode siklus menstruasi. Selain itu, teh inijuga dapat berfungsi sebagai antiseptik yang dapat mencegah peradangan padakantung kemih. Bahkan sebagian orang juga percaya kalo teh herbal satu inidapat menyembuhkan flu babi.

4. Teh Hijau

Sudah banyak orang yang mengenal manfaat tehini. Teh hijau merupakan antioksidan paling kuat yang dapat bantumemperbaiki fungsi tubuh. Selain dapat meningkatkan metabolisme, teh hijau jugadapat mengurangi berat badan. Oleh karena itu, tak jarang teh ini dikonsumsioleh mereka yang sedang diet.

5. Teh Jahe

Teh jahe dapat digunakan saat Anda mengalamimabuk perjalanan. Meminum teh jahe sangat jauh lebih sehat dibandingkan pilpenghilang rasa mual yang banyak dijual di pasaran. Teh jahe akan memberi rasanyaman pada syaraf perut dan membuat Anda lebih bernergi.

6. Teh Lemon Mint

Bagi Anda yang ingin menambah berat badan,sebaiknya Anda meminum teh herbal menyegarkan ini. Berkebalikan dari manfaatteh hijau yang membantu mengurangi berat badan, teh lemon mint yang kaya antioksidan ini justru bisa meningkatkan nafsu makan Anda.


Follow On Twitter